PACARAN ITU CINTA ATAU NAFSU?

PACARAN ? CINTA ATAU NAFSU?




PACARAN? CINTA ATAU NAFSU?
Masa remaja memanglah masa dimana mulai timbul rasa menyukai lawan jenis, itu adalah suatu hal yang wajar, tinggal bagaimana kita menyikapinya.
Pengaruh keduniawian, atau kehidupan yang hanya memikirkan kesenangan dunia memang menjerumuskan manusia untuk senantiasa berbuat hal yang tentunya bertentangan dengan ajaran islam. Contohnya adalah pacaran, pacaran atau penindaklanjutan cinta tanpa ada ikatan yang pasti tersebut memang bukan kata yang asing lagi didengar dikalangan muda ataupun tua. Mungkin sudah tak diherankan lagi. Bahkan yang sangat disayangkan, jika anak-anak sesusia jenjang pendidikan SD adalah anak-anak yang bahagia dalam permainan  seperti petak umpet dsb, tetapi sekarang banyak anak-anak kecil yang masih duduk dibangku SD saja sudah mengenal kata itu, sungguh itu semua membudaya dengan tidak sehat di kalangan masyarakat Indonesia ini.
Cinta itu adalah sesuatu yag wajar, tapi binalah cinta itu dengan baik dan benar, hindarkan rasa yang suci itu jauh dari perbuatan yang mendekati maksiat ataupun maksiat yang sesungguhnya. Rubahlah pola pikir kalian tentang apa itu cinta yang sesungguhnya. Pergunakanlah masa remaja kita dengan sama-sama menguatkan iman, membangun ukhuwah dan jauhkanlah rasa ingin memiliki tanpa didasari ikatan yang pasti dan tidak dapat dipertanggung jawabkan, karena pacaran itu sesungguhnya adalah nafsu yang menyerupai cinta.
Cinta itu sejalur dengan iman, halnya kita cinta terhadap Allah, maka dibalik itu kita terikat oleh syariat islam yang mengatur bagaimana kita beragama serta disisi lain jika kamu adalah sebaik-baiknya insan kita harus senantiasa wajib mematuhi apa yang dianjurkan oleh Allah dan menjauhi apa yang dilarang oleh Allah.
Nah, mari kita kaitkan itu dengan pacaran..
Cinta pada dasarnya mengajarkan kebaikan, dan pacaran dalam hal itu bukanlah suatu ajaran dari cinta, karena pacaran adalah suatu hal yang tidak baik bagi pergaulan. Dalam membina pacaran, dalam akhir hubungan kita mulai dikenalkan kata putus. Detik-detik itu pasti salah satu pihak atau bahkan kedua pihak yang mengalami hal tersebut akan merasakan kekecewaan, sakit hati, sedih, benci. Bahkan sampai ada yang melampiaskan itu semua dengan update status, yang isinya kadang saling menjelek-jelekan satu sama lain, mengumbar aib kedua pihak dsb.
Apakah itu adalah bentuk dari cinta

Segelintir pemikiran tentang prediksi jawaban muncul dalam fikir ‘Dalam perjuangan cinta membela Allah, juga terkadang kita merasakan sakit, bahkan rela mati dijalan-Nya, demikian dengan cintaku kepadanya (kekasihku)’
Pengorbanan cintamu terhadap Allah adalah sesuatu yang sudah dianjurkan oleh-Nya, dan kerelaan untuk mengorbankan nyawa adalah suatu jihad yang balasannya adalah syahid. Apakah pengorbanan cintamu terhadap kasihmu itu adalah demikian? Tentu saja sangatlah bertentangan, jika difikir secara nalar.
Pada dasarnya setiap insan diciptakan berpasang-pasangan bukan? Selagi masa remaja kalian sekarang jomblo, pergunakanlah kejombloanmu dengan baik, pergunakanlah waktu yang ada untuk senantiasa berbuat baik, bersosialisasi dengan baik, atau mungkin berorganisasi, mencari pengalaman yang dapat bermanfaat di dewasa kelak serta jangan pernah tergiur oleh pacaran. Dan bagi yang pacaran, lekaslah putuskan, kemudian binalah persahabatan dengan baik, daripada bermodal yakin dan nekat yang berisi membangun hubungan yang sering disebut longlast, lebih baik membangun Indonesia agar menjadi negara yang bersumber daya manusia baik, dan jadi pengaruh dunia yang menegaskan anti pacaran atau maksiat.
Kalaupun sudah dikatakan sudah saling-saling mencintai secara mantap dan pasti, lekaskanlah untuk ta’aruf, berproses menuju pelaminan dengan baik dan lekas menentukan resepsi pernikahan dengan sah. Dan pacaranlah setelah kehalalan, agar bidadari cemburu pada keromantisan keluarga yang sakinah, mawadah, serta warahmah.

Yang terpenting hindari hamil sebelum nikah, berfikirlah kedepan untuk keluarga, dan anak. Jualah harga diri kalian lebih tinggi dari berlian, karena diri kalian adalah anugerah Allah yang tentunya bukan diri murahan.

Nama Asli/Panjang : Eland Vaskita Nugraha
Panggilan : Eland

Tempat Tanggal Lahir : Cilacap, 07 April 2000

Golongan Darah : O
Sekolah : SMA Negeri 1 Binangun


Twitter : Nugaherzz Yukimura

Penulis : GwiGwi
Name

berita aswaja,1,Download Sholawat Mp3,3,Fadilah Ibadah,5,fiqh pemuda,1,Lirik Sholawat,61,Nasihat,42,pilihan,47,Sholawat,12,
ltr
item
Haedar Alwi Assegaf: PACARAN ITU CINTA ATAU NAFSU?
PACARAN ITU CINTA ATAU NAFSU?
PACARAN ? CINTA ATAU NAFSU?
https://1.bp.blogspot.com/--sxWtlw13BQ/XWP6KYlZzwI/AAAAAAAACPA/rxAH774YoiwA7IoCVnZUS9_YcWX8wUbfwCLcBGAs/s640/Jomblo-vs-Pacaran-Mana-Yang-Lebih-Jago-Mengatur-Keuangan-02-Bergandengan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/--sxWtlw13BQ/XWP6KYlZzwI/AAAAAAAACPA/rxAH774YoiwA7IoCVnZUS9_YcWX8wUbfwCLcBGAs/s72-c/Jomblo-vs-Pacaran-Mana-Yang-Lebih-Jago-Mengatur-Keuangan-02-Bergandengan.jpg
Haedar Alwi Assegaf
http://www.haedaralwi.com/2017/01/pacaran-cinta-atau-nafsu.html
http://www.haedaralwi.com/
http://www.haedaralwi.com/
http://www.haedaralwi.com/2017/01/pacaran-cinta-atau-nafsu.html
true
7563302397325140630
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy