Iniah awal kisah kami

Iniah awal kisah kami




Dikisahkan ada empat pemuda santri yang sedang menempuh perjuangannya dalam mencari ilmu di suatu pondok pesantren di daerah Purwokerto. Sekilas profil 4 pemuda tersebuat yg kehidupannya di pesantren , bila mana mau jamaah ,mau ngaji harus selalu di opraki,  yg kadang sering kena taziran pula. Di ceritakan pada suatu saat salah satu pemuda tersebut, dgn panggilan khasnya Ipunk namanya yg bertempat tinggal di gandrungmangu , keluarganya akan mengadakan hajatan besar di kampungnya. Dan keluarga besar ipunkpun turut mengundang teman ipunk yg satu pondok itu yg bernama bibe. Dan pada saat itu ipunk dan bibe siap’’ meluncur ke gandrungmangu utk menghadiri acara dan undangan tersebut. Tapi sebelumnya ipunk jg mengajak teman yg lainya yaitu godel dan gendut , mereka adalah teman setianya si bibe yg akhirnya di ajak sekalian.
Sudah menjelang sore si ipunk dan ke tiga pemuda itupun siap berpergian, tp seprti biasa, hidup di suatu pesantren, bila mau pergi itu harus sowan sama abah yai. Tp pd waktu itu pondok sedang rame di karnakan ada santri yg buat masalah, dan abahpun terlihat sedang jadab, akhirnya ipunk dan kawan’ berpikir kembali akan sowan atau tidak !!
Waktu sudah mulai sore, tanpa berpikir panjang akhirnya ke empat santri tersebut pergi saja tanpa sowan terlebih dahulu, dgn berpikiran pasti tak akan dicariin dan di ketahui.
Para pemuda itu dalam perjalanan purwokerto ke gandrungmangu mnggunakan sepda motor, yg saling berboncengan. Dalam tengah’’ perjalanan, adzan maghribpun berkumandang, dan pada saat itu terdengar suara… jeduarrrr ????
Ternyata motor yg di tunggangi bibe dan ipunk itu bocor. Dan akhirnya berhenti sejenak , sambil menunnggu si godel sama si gendut utk mencari tambal ban.
Si godel dan si gendutpun kembali walaupun agak lama dgn mengabari bahwa di depan itu ada tambal ban, tp jaraknya sangat jauh karna sdh banyak yg pd tutup, akhirnya motor yg d tunggangi bibe dan ipunk itupun di dorong sampai tukang tambal ban.
Setelah sampai di tukang tambal ban, sambil duduk mereka berpikir bersama ‘’apa mungkin ini akibat karna tak sowan, tak dp ridho dari Alloh ’’ .
Selesai sudah ban yg bocor itu di tambal, akhirnya kamipun melanjutkan perjalanan dan akhirnya sampai di rumahnya Ipunk. Rumah itu terlihat sangat sepi . si punk pun mengajak  bibe , godel, gendut utk masuk kerumahnya.
Bibepun bertanya kpd ipunk ‘’ lhoo katanya hajatan kok sepi banget’’, ipunkpun menjawab dgn gaya khasnya yaitu snyumannya sambil berkata ‘’ iyaa acaranya di depan masjid, dan orang’’ sudah pada kumpul disana’’.
Akhirnyapun bibbe ,godel, gendut menggugurkan kewajibanya dahulu yaitu sholat maghrib. Selesai sholat tak di sangka di depan mata sudah ramai dgn orang’’ dengan berbagai hidangan, yg katnya di hidangkan khusus buat bibe. Dalam hati bibe yg ktanya bru prtama kalinya’’Gusti lloh eman sanget, seprti halnya raja di giniin” dg rasa senang dan kaget dgn semuanya itu.
Setelah itu semuanya, si ipunk, bibe, gondel, gendut dan orang-orang menjuju ke tempat hajat, dan acarapun di mulai dgn dahadiri ratusan jamaah.
Acarapun selesai 4 pemuda itu niat balik ke pesantren, karna takut kena masalah, tp sama warga gandrungmangu tak d perbolehkan karna sdh terlalu malam, dan di suruh menginap saja karna sudah di siapkan tempat untuk menginap. Alhasil menginap jadinya.
Mataharipun mulai terbit, perasaan yg tak enak mulai di rasakan k 4 pemuda tersebut. Tapi persaan itu memang benar, yg tak d sangka pada saat berankat berpikiran asti tak akan di ketahui, tp akhirnya ketahuan, dan akhirnya k-4 pemuda itupun pulang dgn persaan yg sudah tidak enak.
Sampai di pesantren k-4 pemuda itupun sowan dgn rasa takutnya, dan sampai depan pintu dalem, abah umipun keluar,dgn rasa sedikit amarah 9mungkin jg gara'' masalah yg kamren) jd abah msh sedikit marah dan ngendika agar di gundulin tp kecuali bibe.
Pemuda’’ itupun mersa sangat bersalah, terlihat dgn tetesan air mata yg keluar dari matanya.  Malampun datang, mulai dari si ipunk, si gondel,  lalu si gendut, satu persatu mulai di gundulin oleh pengurus pesantren, setelah selesai semua bibepun brtanya ‘’knp sy tdk d gundulin’’ , dgn suara lembut pengurus menjawab ‘’ mboten angsal sama abah’’, tp bibe tetep memaksa agar tetep d gundulin , krna kt bibe ‘’yg sdh brngkt bareng, sengsara bareng, udh d hormati seperti raja, yg dmn lainya d gundulin, msa sy sndiri tidak’’ dgn memaksa terus sampe mengeluarkan tetesan air mata , dan yg lainpun yg melihat ikut pula meneteskan air mata itu, pengurus itupun dgn terpaksa mencukur rambut bibe, itupun tidak di gundulin, hanya di potong beberapa helei saja.
Dan akhirnya si ipunk, gondel, gendut termasuk teman setia ketiga itu si bibe menuju k salon agar di gundulin dan di rapiin. 
Dari kisah itulah mereka mersakan suatu nikmat yg sangat berharga, yaitu keberkahan bersama , yg dimana pemuda itu setelah mendapatkan ta’ziran atau hukuman mereka lalu bersyukur, dan menyesal apa yang di lakukannya.
Dan Karn kiisah yg penuh berkah itu , akhirnya si ipunk, gondel, gendut termasuk bibe sdh mulai keliatan kesuksesanya di masa mudanya dalam bidang bisnis dan dakwahnya seperti cita’’ dari pesantren yg mereka tinggali yaitu JADI BOSS YANG BISA MULANG NGAJI. Inilah keberkahan yg di dapat dari suatu Pesantren.bersambung....

30 Januari 2013
Name

berita aswaja,1,Download Sholawat Mp3,3,Fadilah Ibadah,5,fiqh pemuda,1,Lirik Sholawat,61,Nasihat,42,pilihan,47,Sholawat,12,
ltr
item
Haedar Alwi Assegaf: Iniah awal kisah kami
Iniah awal kisah kami
Iniah awal kisah kami
https://1.bp.blogspot.com/-0FOCbhhBvvs/WAYuQ6aZDMI/AAAAAAAAAGQ/prQBVaiRfeoiIrHrDzQntFwyA1byL94PwCK4B/s320/IMG-20130130-00310.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-0FOCbhhBvvs/WAYuQ6aZDMI/AAAAAAAAAGQ/prQBVaiRfeoiIrHrDzQntFwyA1byL94PwCK4B/s72-c/IMG-20130130-00310.jpg
Haedar Alwi Assegaf
http://www.haedaralwi.com/2016/10/iniah-awal-kisah-kami.html
http://www.haedaralwi.com/
http://www.haedaralwi.com/
http://www.haedaralwi.com/2016/10/iniah-awal-kisah-kami.html
true
7563302397325140630
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy